HUT ke-76 PMI, Bung Karna : Pemkab Siap Mensupport Penuh PMI Situbondo
29 Sep
HUT ke-76 PMI, Bung Karna : Pemkab Siap Mensupport Penuh PMI Situbondo

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo berkomitmen untuk terus mensupport penuh kerja-kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Situbondo. Khususnya dalam meningkatkan stok darah di lembaga sosial kemanusiaan tersebut. Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Bung Karna ini dalam HUT ke-76 PMI, Rabu (29/9/2021).

Untuk itu, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini menegaskan, dirinya telah menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) agar segera memenuhi kebutuhan peralatan yang terkait dengan donor darah. "Karena sekarang masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga stok darah harus benar-benar dipastikan aman," ucapnya di Pendopo Graha Amukti Praja.

Dalam acara tersebut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini juga menyalurkan santunan dari PMI Situbondo kepada ratusan anak yatim yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19. Total ada 259 anak yatim yang menerima bantuan tersebut.

Diamana mereka tersebar di 11 Kecamatan. Yaitu, Arjasa 5 anak, Kapongan 25 anak, Jangkar 27 anak,, Asembagus 36 anak, Mlandingan 4 anak, Bungatan 11 anak, Banyuglugur 14 anak, Besuki 23 anak, Situbondo 102 anak, Panji 11dan Kendit 1 anak.

"PMI ini sangat responsif terhadap nasib anak yatim di Situbondo. Padahal pemerintah daerah masih mendatang jumlah mereka," tambahnya.

 

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Situbondo, Sofwan Hadi mengatakan, pihaknya siap bekerja ekstra dalam menjaga stok darah di lembaga yang dia pimpin. Dengan cara mengintensifkan donor darah di desa-desa yang ada di Kota Santri Pancasila.

 

 "Kami siap menindaklanjuti arahan bapak bupati dengan strategi jemput bola atau turun ke desa-desa di Situbondo. Karena memang kebutuhan darah dimasa pandemi Covid-19 saat ini terbilang cukup tinggi," ujarnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Habib Muhammad Abu Bakar, Kapolres, AKBP Imam Rifai, Kasdim 0823, Mayor Inf Sampak, Ketua PMI, Sofwan Hadi beserta jajarannya, Sekdakab, Syaifullah dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo. (Humas).


Dibaca : 745X