HUT ke-60, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Situbondo Gelar Kegiatan Donor Darah
09 Aug
HUT ke-60, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Situbondo Gelar Kegiatan Donor Darah

SITUBONDO - Hari ulang tahun (HUT) ke-60 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Situbondo menggelar kegiatan donor darah (Dondar) untuk masyarakat umum, Senin (9/8/2021). Acara tersebut berlangsung di Sekretariat Kwarcab Situbondo di jalan Supratman nomor 15, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo.

Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani mengatakan, donor darah merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-60 Pramuka. "Ini (donor darah-red) acara kedua. Kemarin kita menggelar upacara dan tabur bunga di taman makam pahlawan," ucapnya seusai menghadiri kegiatan tersebut.

Perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi ini mengungkapkan, total ada 50 masyarakat yang menjadi peserta donor darah. "Saya sebenarnya ingin ikut (donor darah -red). Tapi tensi darah saya tidak memungkinkan, karena berpuasa," tambahnya.

Lebih lanjut, Nyai Khoi menerangkan kebutuhan darah dimasa pandemi Covid-19 saat ini cukup tinggi. "Tentunya manfaatnya cukup besar untuk menolong nyawa manusia. Untuk itu, saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendonorkan darahnya," imbuhnya.

Nyai Khoi berpesan kepada anggota Pramuka Cabang Situbondo agar kehadiran mereka bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat di Kota Santri. Khususnya dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

"Saat ini, mari kita bersama-sama mendukung pemerintah daerah untuk mensukseskan vaksinasi masal Covid-19 dan mengajak warga agar mematuhi protokol kesehatan. Dengan tetap menerapkan 5M. Antara lain, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya. (Humas).


Dibaca : 118X