Hore, Tiga Kali Berturut-turut SAKIP Situbondo Dapat Nilai A
05 Apr
Hore, Tiga Kali Berturut-turut SAKIP Situbondo Dapat Nilai A

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo berhasil mempertahankan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2021 dengan nilai A. Prestasi mentereng tersebut merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Yakni mulai tahun 2019, 2020, dan 2021.

Penghargaan itu disampaikan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI melalui Daring, Selasa (5/4/2022).

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengukapkan, SAKIP dengan nilai A itu merupakan hasil dari kerja keras seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Situbondo. Mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

“Terima kasih saya sampaikan, berkat kerja keras semua ASN serta dukungan masyarakat SAKIP tahun 2021 kita mendapat nilai A. Ini suatu kebanggaan buat warga Situbondo, ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati 54 tahun ini mengatakan, selain SAKIP dengan nilai A, indeks reformasi birokrasi Situbondo juga memperoleh nilai bagus. Yaitu B. “Alhamdulillah saya merasa senang sekali dengan capaian kita ini. Tetap semangat,” tambahnya.

Bung Karna meminta, para ASN di Lingkungan Pemkab Situbondo agar tidak puas dengan prestasi tersebut. Akan tetapi mereka harus bisa menjadikan penghargaan itu sebagai cambuk pelecut supaya bisa bekerja lebih keras lagi.

“Kita jangan terlena dengan penghargaan itu, tetap kerja keras agar prestasi demi prestasi bisa kita raih. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan tagline PAKEM,” tegasnya.

Lebih jauh, Bung Karna mengungkapkan, agar Kepala OPD bisa membuat 1 inovasi dalam setahun. “Ini wajib dilakukan ya, tujuannya untuk meningkatkan pelayana kepada masyarakat,” pungkasnya. (Prokopim).


Dibaca : 177X