Hanya Tersisa 9 RT Berstatus Kuning di Situbondo
18 Mar
Hanya Tersisa 9 RT Berstatus Kuning di Situbondo

SITUBONDO - Kerja keras pemerintah menanggulangi penyebaran Covid 19 nampaknya membuahkan hasil. Terbukti, jumlah wilayah yang berstatus kuning di Situbondo semakin sedikit. Hanya tersisa 9 RT. Sementara launnya sudah berstatus hijau. 

Bupati Situbondo, Karna Suswandi optimis dalam satu minggu kedepan Kota Santri bisa masuk zona hijau. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri acara isra mikraj yang digelar di Pendopo Bupati, Kamis (18/3/2011) 

Karna Suswandi mengungkapkan, pihaknya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk berkomunikasi dengan Forkompinda agar memfokuskan penanganan Covid-19 di sembilan RT tersebut. 

"Saya sampaikan prioritas kita ada di sembilan RT," tegasnya. 

Mantan Kadis PUPR Lumajang ini berpesan, kepada masyarakat khususnya di sembilan RT untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas. Tentu dengan, menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak). Selain itu tidak mengadakan kegiatan yang berpotensi mengundang keramaian. 

"Walaupun menuju zona hijau, kita tetap melakukan prokes yang ketat," pungkasnya. 

Hingga Kamis (18/3/2021), kasus positif Covid-19 di Kabupaten Situbondo berjumlah 2440 orang. 2244 diantaranya sembuh. 189 meninggal dunia. 7 masih dalam perawatan. (Humas).


Dibaca : 739X