Hadiri Pengukuhan Pengurus Komisi DP MUI Situbondo, Bung Karna : Jaga Amanah ini dengan Sebaik-baiknya
10 Sep
Hadiri Pengukuhan Pengurus Komisi DP MUI Situbondo, Bung Karna : Jaga Amanah ini dengan Sebaik-baiknya

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, dan Wabup, Nyai Hj. Khoirani menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Komisi Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Kabupaten Situbondo Masa Khidmat 2022-2027, Sabtu (10/9/2022). Acara tersebut berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo.

 

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengajak para Pengurus Komisi DP MUI Situbondo untuk menjaga amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. "Saya tidak ragu dengan komposisi kepengurusan ini. Saya lihat banyak pejabat Eselon II, ada PJ Sekda, Kadiskominfo, Bu Asisten, Plt Kadispendikbud, dan banyak lah yang lain," ucapnya.

 

Bung Karna berharap agar para Pengurus Komisi DP MUI Situbondo bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya (Tupoksi). "Saya juga ingin MUI ini tidak hanya di tingkat kecamatan saja, tetapi bisa tersebar di desa-desa. Sehingga saya minta pengurus MUI bisa aktif dalam melaksanakan kegiatan yang telah di programkan," bebernya.

 

Dengan begitu keberadaan MUI Situbondo ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kota Santri Pancasila. "Tentu ini butuh kebersamaan dan kekompakan kita semua. Sehingga bisa membantu kita dalam mewujudkan Situbondo yang berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya, atau yang sering kita sebut dengan Situbondo Berjaya," tegasnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum DP MUI Situbondo, Habib Muhammad Abubakar Al-Muhdlar, mengajak jajaran Pengurus Komisi DP MUI Situbondo untuk menjalankan amanah ini hingga akhir periode. "Semangat untuk mengabdi dan berkhidmat, terutama di Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Situbondo," ujarnya.

 

Habib Abubakar optimis, susunan kepengurusan DP MUI Situbondo merupakan orang-orang pilihan. "Oleh karena itu, mari kita jamin kerukunan antar umat beragama di Situbondo ini. Dan ini yang harus kita pahami bersama, MUI juga bertugas menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," pungkasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Situbondo, Karna Suswandi; Wabup, Nyai Hj. Khoirani; PJ Sekdakab, Wawan Setiawan; Ketua Tanfidziyah PCNU Situbondo, KH Muhyiddin Khatib dan jajaran Forkopimda. (Prokopim)


Dibaca : 335X