Hadiri Pelantikan PD BKMT, Bupati Karna Minta Berseiringan Majukan Situbondo
31 Mar
Hadiri Pelantikan PD BKMT, Bupati Karna Minta Berseiringan Majukan Situbondo

SITUBONDO- Bupati Karna Suswandi bersama Wakil Bupati Nyai Hj Khoirani menghadiri pelantikan pengurus daerah Badan Kontak Majelis Taklim (PD BKMT) periode 2020-2025, Rabu (31/3/2021). 

Dalam acara pelantikan di Aula Kantor Kemenag setempat itu, Bupati Karna mengaku menyambut baik pelantikan BKMT ini. 

Tentu, jika ini bisa berjalan dengan baik maka seluruh majelis taklim di Situbondo diharapkan bisa seiring dan seirama dalam rangka memajukan kabupaten Situbondo. 

"Seiring dan seirama dalam rangka memajukan Situbondo," ungkapnya. 

Ia pun mengharapkan dengan berdirinya BKMT ini bisa turut membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan keagamaan. Sehingga, nantinya tercipta kondusifitas di Kota Santri. 

"Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas Situbondo agar bisa berjalan dengan baik," ujar mantan Kepala Dinas PUPR Bondowoso itu. 

Bung Karna pun mengajak anggota BKMT untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di Kota Santri.

Sementara itu, Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj Khoirani menambahkan, agar pendampingan majelis taklim untuk mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam rangka membantu mencegah penularan Covid-19. 

Termasuk juga, pengurus BKMT untuk siap mewakafkan dirinya demi kemaslahatan umat di Bumi Sholawat Nariyah. 

"Karena para pengurus merupakan pendamping majelis taklim se kabupaten," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Kemenag Situbondo, Misbahul Munir meneranhkan, bahwa pengurus yang dilantik ini berjumlag sekitar 25 orang. Mereka dari unsur Muslimat NU, Aisyah dan organisasi keislaman yang lain pun turut direkrut untuk jadi pengurus. 

Diharapkan adanya lembaga yang kali pertama ada di Situbondo ini, bisa bergerak membantu majelis taklim yang ada di Kota Santri. 

"Ke depan kegiatan-kegiatan keagamaan bisa bersinergi dengan kita, untuk mewujudkan Islam rahmatan lil alamin," tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni, perwakilan Fatayat NU, Muslimat NU, IPNU, IPP (Ikatan Pelajar Putri) NU.(Humas)


Dibaca : 183X