Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Situbondo, Bung Karna : Semoga Amanah
30 Sep
Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Situbondo, Bung Karna : Semoga Amanah

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghadiri rapat paripurna pelantikan Nur Laili Imama menjadi anggota dewan dari Fraksi PPP, Kamis (30/9/2021). Legislator perempuan itu adalah pengganti antar waktu (PAW) almarhum Fahrudi Apriawan yang meninggal dunia pada bulan Agustus lalu.

 

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini berharap, Nur Laili Imama bisa meneruskan pengabdian dari almarhum Fahrudi Apriawan sebagai anggota Komisi IV DPRD Situbondo. "Selamat kepada saudari (Nur Laili Imama -red) semoga amanah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Situbondo," ucapnya.

 

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini meminta, agar Nur Laili Imama segera menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai anggota dewan. Khususnya Komisi IV. "Saya berharap agar beliau bisa meneruskan sesuatu yang positif dari almarhum Fahrudi Apriawan. Dan bisa menjalin komunitas yang baik dengan pemerintah daerah," tambahnya.

 

Sementara, Ketua KPU Situbondo, Marwoto menjelaskan, dari hasil pemungutan suara pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Situbondo Dapil 6 tahun 2019 lalu, Nur Laili Imama berada diposisi kedua setelah Fahrudi Apriawan. "Seusai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Bahwa beliaulah yang berhak menggantikan almarhum lewat PAW," paparnya.

 

Marwoto menerangkan, sebagai penyelenggara pemilu, pihaknya berkewajiban melakukan verifikasi nama yang akan diusulkan menjadi PAW almarhum Fahrudi Apriawan. "Prosesnya pertama dari internal partai sendiri mengusulkan surat pemberhentian dan nama pengganti almarhum kepada Pemprov Jatim. Setelah disetujui oleh Ibu Gubernur (surat pemberhentian -red) barulah diproses di Badan Kehormatan (BK) DPRD. Kemudian baru dikirim ke kami untuk diproses dan kita kirim lagi ke dewan untuk di paripurnakan," pungkasnya. (Humas).


Dibaca : 715X