Hadiri Panen Jeruk Situbondo, Bung Karna : Rasanya Manis
10 Jun
Hadiri Panen Jeruk Situbondo, Bung Karna : Rasanya Manis

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghadiri kegiatan panen Jeruk Situbondo (Jesi), Kamis (10/6/2021). Acara tersebut berlangsung di Dusun Karang Malang, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji.

Menurut orang nomor satu di Kota Santri ini, Jesi memiliki rasa yang lebih manis dari pada jeruk yang ada di wilayah lain. Selain itu, Jesi juga lebih mengkilap. "Alhamdulillah setelah saya cicipi rasa manis kemudian lebih glowing. Dengan keunggulan ini, saya berharap lebih banyak lagi yang menanam buah yang banyak mengandung vitamin C ini," ucap bupati.

Pria 54 tahun ini mengatakan, untuk saat ini luas kebuh Jesi yang ada di Kota Santri sekitar 25 Hektar. "Sudah puluhan Hektar, kedepan saya optimis akan semakin bertambah," tegasnya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini mengungkapkan dalam satu Hektar kebun mampu menghasilkan 35 Ton Jesi. Dengan harga per kilogramnya Rp. 16.000. "Sekali panen petani mampu memperoleh Rp. 560 juta, tentunya ini sangat menggiurkan," ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, pihaknya akan terus mendukung petani Jesi yang ada di Kabupaten Situbondo. "Kami berkomitmen untuk terus mensupport penuh pengusaha agar lebih giat dalam menanam dan mengembangkan (Jesi -red)," paparnya.

Bung Karna ini menjelaskan, cuaca Kabupaten Situbondo yang panas menjadi salah satu faktor Jesi memiliki rasa yang manis. "Suhu udara yang (panas -red) kita ini sangat cocok untuk menanam Jesi," tutupnya. (Humas).


Dibaca : 134X