Hadiri Acara Petik Laut di Desa Pesisir, Bung Karna Sampaikan Berbagai Program Pemerintah
05 Feb
Hadiri Acara Petik Laut di Desa Pesisir, Bung Karna Sampaikan Berbagai Program Pemerintah

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wabup Nyai Hj. Khoirani menghadiri acara selamatan desa dan petik laut di Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Minggu (5/2/2023). Acara tersebut berlangsung di balai desa setempat.

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini berharap, dengan adanya acara selamatan desa dan petik laut ini, masyarakat Besuki, khususnya Desa Pesisir selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam mencari nafkah. "Rezekinya barokah dan diberi keselamatan saat melaut. Semoga tangkapan ikannya juga melimpah," ujarnya.

Menurut pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini, petik laut merupakan tradisi masyarakat di pesisir Situbondo yang sudah berlangsung turun-temurun. "Ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, atas melimpahnya rezeki para nelayan dan keselamatan saat melaut," tambahnya.

Lebih lanjut, Bung Karna mengatakan, ia bersama Wabup Nyai Hj. Khoirani akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Situbondo. "Berbagai program yang menjadi janji kami semasa kampanye telah terealisasi. Mulai dari Sehati (Sehat gratis -red), kenaikan intensif guru ngaji dan minggu, pembangunan infrastruktur dan masih banyak lainnya," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pesisir, Ahmadi, mengaku baru kali ini acara selamatan desa dan petik laut di Desa Pesisir dihadiri oleh Bupati dan Wabup Situbondo. "Terima kasih atas kehadirannya Bapak Bupati dan Ibu Wabup. Ini sangat luar biasa, karena acara ini tidak pernah dihadiri oleh kedua orang yang sangat terhormat di Situbondo ini. Semoga dengan hadirnya beliau-beliau ini bisa meningkatkan kesejahteraan warga kami," ujarnya. (Prokopim)


Dibaca : 608X