Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al-Abror, ini Pesan Bupati Situbondo
18 Oct
Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al-Abror, ini Pesan Bupati Situbondo

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, Senin (18/10/2021) malam. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Agung Al-Abror, Situbondo.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Jajaran Forum CSR Situbondo, Jajaran Forkopimda, Sekdakab, Syaifullah dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo serta masyarakat yang ada disekitar komplek Masjid Agung Al-Abror.

 

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, dalam momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah tersebut dirinya mengajak masyarakat untuk meneladani akhlaq Rasulullah. "Selain itu, mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT," ucap bupati dalam sambutannya.

 

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengatakan, pihaknya akan terus meningkat kwalitas pendidikan agama anak-anak di Situbondo. Hal tersebut dituangkan dalam visi-misi Bupati dan Wakil Bupati. Yaitu, Situbondo Berjaya (berakhlak sejahtera adil dan berdaya).

 

"Kabupaten kita ini dikenal sebagai Kota Santri. Untuk itu, pemerintah daerah terus mensupport penuh bagaimana pendidikan agama anak-anak kita. Guru ngaji yang biasanya Rp 1.100.000 per tahun sekarang sudah Rp 1.500.000 per tahun. Selain itu intensif guru madrasah diniyah (Madin) juga kita tanggung 6 bulannya," pungkasnya 

 

Dalam acara tersebut, juga dibagikan 135 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, pemberian santunan kepada 10 anak yatim. (Humas).


Dibaca : 270X