Gelar Sosialisasi P2WKSS, TP-PKK Situbondo Optimis Bisa Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga
25 Aug
Gelar Sosialisasi P2WKSS, TP-PKK Situbondo Optimis Bisa Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga

SITUBONDO - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga TP-(PKK) Situbondo menggelar sosialisasi program peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (P2WKSS) tahun 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Desa Kalirejo, Kecamatan Sumbermalang.

Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo Hj Juma'ati Karna Suswandi mengatakan, tujuan dari sosialisasi itu yakni, untuk mendorong kaum perempuan, khususnya di Desa Kalirejo, dalam berperan meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

"Nantinya para peserta akan menerima materi yang berkaitan dengan peran wanita dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Selain itu juga ada pendampingnya dari kami," ujarnya, Rabu (25/8/2021).

Juma'ati Karna Suswandi menerangkan, sosialisasi P2WKSS digelar selama dua hari. Yaitu, Rabu-Kamis (25-26/8/2021). "Untuk pesertanya 40 perempuan, yang terdiri dari pengurus Tim Penggerak PKK Desa Kalirejo dan masyarakat umum," tambahnya.

Istri Bupati Situbondo ini mengatakan, sosialisasi P2WKSS diselenggarakan setiap tahun. Dengan sasaran utama perempuan dan keluarga yang tingkat kesejahteraannya rendah. Khususnya dalam bidang pendidikan, sosial, ekonomi dan kesehatan.

"Kami ingin membuka mata hati setiap wanita agar mau berkarya di masyarakat. Dengan demikian, akan ada perubahan dalam tingkat kesejahteraan keluarganya," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi beserta jajaran pengurus, Kepala DP3A, Imam Hidayat, Camat Sumbermalang dan Kades Sumberejo. (Humas).


Dibaca : 31X