Gelar Raker I, GOW Situbondo Fokus Program Pengentasan Kemiskinan
17 Jan
Gelar Raker I, GOW Situbondo Fokus Program Pengentasan Kemiskinan

SITUBONDO - Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Situbondo masa bhakti 2021-2025 menggelar rapat kerja (Raker) ke-I, Senin (17/1/2022). Kegiatan tersebut berlangsung di Cafe NU Situbondo.

Ketua GOW Situbondo, Nyai Hj Khorani mengatakan, GOW Situbondo perlu menyamakan persepsi dengan seluruh organisasi perempuan yang ada. Sehingga program kerja nantinya bisa berjalan dengan lancar.

"Ini kan baru rapat kerja, baru nanti kita action," ujar perempuan yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Situbondo ini.

Orang nomor dua di Kota Santri Pancasila ini mengungkapkan, pihaknya optimis nantinya program kerja GOW bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Khususnya yang berkaitan dengan pengentasan kemiskinan.

"Salah satunya program prioritas kita adalah pengentasan kemiskinan. Bagaimana angka kemiskinan di Situbondo ini bisa menurun," tambahnya.

Ditempat yang sama, Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyampaikan, keberadaan GOW tersebut diharapkan mampu bersinergi dengan pemerintah daerah.

"GOW ini masih menentukan pogram kerja lima tahun dan satu tahun ke depan. Tentunya Proker tersebut harus bersinergi dengan misi-visi bupati dan wakil bupati," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini berjanji, pihaknya akan menambah anggaran untuk mendukung program kerja GOW Situbondo. "Namun saya minta harus dibuktikan dulu kinerjanya. Mampu apa tidak mengurangi angka kemiskinan di kabupaten kita," tegasnya.

Sementara itu, Anggota  DPRD Provinsi Jawa Timur, Zeiniye menjelaskan, GOW Situbondo ini sudah ada. Namun sifatnya masih formalitas dengan tuntutan aturan yang ada di kabupaten.

"Karena wakil bupatinya perempuan dan salah satu program prioritasnya bupati itu PUSPA (program penguatan kaum perempuan dan anak). Jadi GOW Situbondo harus lebih baik dari yang sebelumnya," pungkasnya. (Humas & Protokol).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi; Wabup, Nyai Hj Khoirani; Ketua TP-PKK Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi, Anggota DPRD Provinsi Jatim, Zeiniye; Ketua Bhayangkari dan Ketua Persit Candrakirana serta 17 GOW kecamatan. (Humas & Protokol).


Dibaca : 129X