Gelar Mabar 2 Bung Karna, Ini Pesan Bupati Situbondo
31 Jul
Gelar Mabar 2 Bung Karna, Ini Pesan Bupati Situbondo

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui Dinas Peternak dan Perikanan (Disnakan) setempat menggelar event Mancing Bareng (Mabar) 2 Bung Karna, Minggu (31/7/2022) pagi. Acara tersebut berlangsung di Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan.

 

Dalam sambutannya Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, Mabar Bung Karna akan menjadi event rutin Pemkab Situbondo setiap tahunnya. "Kemarin (2021 -red) ada Mabar 1 Bung Karna, tahun depan ada Mabar 3 Bung Karna dan seterusnya. Oleh karena itu kegiatan ini akan terus kami kembangkan dan evaluasi," ucap Bupati dalam sambutannya.

 

Lebih lanjut, Bupati 55 tahun ini menerangkan, tujuan dari acara tersebut yakni, untuk untuk menarik wisatawan nasional dan mancanegara. "Untuk itu kami berkomitmen untuk terus mempromosikan pariwisata-pariwisata dan potensi yang ada di Kabupaten Situbondo melalui event-event," ucapnya.

 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Peternak dan Perikanan (Disnakan) Situbondo, Kholil, optimis dengan adanya kegiatan mancing bareng ini akan menarik investor untuk berinvestasi di bidang perikanan. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Santri Pancasila. 

 

"Kami ingin mengenalkan bahwa Kabupaten Situbondo memiliki potensi perikanan yang sangat besar. Diharapkan para investor nantinya bisa berinvestasi di sini. Dengan begitu PAD kita bisa meningkat," bebernya.

 

Lebih jauh, pria berkacamata ini mengungkapkan, Mabar 2 Bung Karna diikuti oleh 180 peserta yang terbagi dalam 45 tim. "Semua merupakan pemancing profesional tingkat regional maupun nasional. Kita ingin mereka ini bisa mempromosikan Kabupaten Situbondo di tingkat nasional. Penilaian lomba nanti dilihat yang paling berat hasil memancingnya," tegasnya.

 

Untuk diketahui, dalam acara tersebut Pemkab Situbondo juga menebar 5000 beni ikan kerapu, pembagian 100 paket sembako kepada para nelayan setempat, pelepasan ayam sap-sap oleh Bupati Situbondo, dan under water dari sampah plastik di Perairan Pasir Putih.

 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Ketua TP-PKK Hj. Juma'ati Karna Suswandi, Kapolres AKBP Andi Sinjaya, Dandim 0823 Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, Kajari Nauli Rahim Siregar, Kadis Peternakan dan Perikanan, Kholil beserta jajarannya, Forkopimka Bungatan. (Prokopim)


Dibaca : 225X