Efektif Turunkan Covid-19, Bung Karna Instruksikan Seluruh OPD Baca Khataman Al-Quran, Sholawat Burdah hingga Thibbil Qulub setiap Kamis Kliwon
20 Aug
Efektif Turunkan Covid-19, Bung Karna Instruksikan Seluruh OPD Baca Khataman Al-Quran, Sholawat Burdah hingga Thibbil Qulub setiap Kamis Kliwon

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi menginstruksikan kepada jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Situbondo untuk melakukan pembacaan khataman al-quran, sholawat burdah hingga thibbil qulub. Sebab kurva penyebaran dan kematian akibat Covid-19 melandai sejak dilakukan kegiatan serupa beberapa waktu yang lalu.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, Instruksi tersebut tertuang dalam surat edaran (SE) Bupati Situbondo tertanggal 20 Agustus 2021. Nomor 451/0561/431.004.2/2021. Tentang Pelaksana Khataman Al-Quran Sholawat Burdah dan Sholawat Thibbil Qulub Rutin setiap Kamis Kliwon.

"SE ini juga berlaku untuk Camat, RSUD dan BUMD yang ada di Kabupaten Situbondo. Karena ini merupakan bentuk ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucapnya, Jumat (20/8/2021).

Bung Karna mengungkapkan, dalam penanganan Covid-19 di Situbondo tidak cukup dengan usaha pengendalian saja atau 3T (testing, tracing dan treatment). "Karena virus ini datangnya dari Allah SWT, usaha kebatinan dengan melaksanakan khataman al-quran, sholawat burdah hingga thibbil qulub. Kita berharap semoga Covid-19 ini segera diangkat dari Kota Santri," pungkasnya.

Lebih lanjut, mantan Kadis PUTR Kabupaten Lumajang ini optimis, dengan usaha pengendalian Covid-19 yaitu, meningkatkan testing, tracing dan treatment dan pembacaan khataman al-quran, sholawat burdah hingga thibbil qulub secara bersama-sama maka pandemi ini segera berakhir.

"Dengan begitu kita bisa hidup normal kembali seperti dulu lagi. Karena usaha tanpa doa itu hasilnya tidak akan maksimal," tutupnya. (Humas)


Dibaca : 30X