Ditemani Sang Istri, Bupati Situbondo Santuni Ratusan Anak Yatim
02 Jan
Ditemani Sang Istri, Bupati Situbondo Santuni Ratusan Anak Yatim

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi bersama sang istri Hj. Juma'ati Karna Suswandi memberikan santunan kepada ratusan anak yatim, Selasa (2/1/2024). Total ada 375 anak yatim di tiga panti asuhan, dua yayasan sosial dan satu lembaga pemerintah.

Selain memberikan uang, dalam kesempatan tersebut pria yang akrab disapa Bung Karna dan sang istri juga memberikan bantuan beras.

Di sela-sela kegiatan, Bung Karna mengajak, para anak yatim tersebut agar bersemangat dalam bersekolah. Sehingga apa yang dicita-citakan bisa terwujud.

"Belajar yang pintar ya adik-adik, sekolahnya yang rajin, jangan malas. Keterbatasan ekonomi bukan penghalang untuk meraih cita-cita," ujarnya Bupati Situbondo.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menyampaikan, apa yang diberikan kepada para anak yatim tersebut bisa bermanfaat untuk mereka. "Walupun tidak banyak, semoga apa yang kami berikan bisa membantu memenuhi kebutuhan adik-adik semua," bebernya.

Untuk diketahui, 375 anak yatim tersebut tersebar di Panti Asuhan Tunas Melati, Desa Pokaan, Kecamatan Kapongan, 20 anak; Panti Asuhan Al-Furqon, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, 70 anak; Panti Asuhan Lentera, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, 100 anak.

Kemudian YPAQ Al Maimunah, Desa Tenggir, Kecamatan Panji, 20 anak, YPA Daarul Aytam, Desa Talkandang, Kecamatan Situbondo, 85 anak, dan UPT PPSAA Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, 80 anak.

(Prokopim Situbondo)


Dibaca : 276X