Dikukuhkan Jadi Bunda GenRe Situbondo, Jumaati Ajak Remaja Tidak Nikah Dini dan Tegar
09 Mar
Dikukuhkan Jadi Bunda GenRe Situbondo, Jumaati Ajak Remaja Tidak Nikah Dini dan Tegar

SITUBONDO-Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo Hj. Jumaati Karna Suswandi dikukuhkan sebagai Bunda Generasi Berencana atau GenRe kabupaten setempat, Selasa (9/3/2021). 

Kegiatan tersebut turut disaksikan oleh ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin, dan Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur Sukaryo Teguh Santoso, secara virtual. 

Istri Bupati Situbondo itu, mengaku siap menghantarkan remaja di Kota Santri sebagai generasi emas 2045. Salah satunya melalui program penyiapan kehidupan berkeluarga bagi generasi berencana. 

"Saya sangat mendukung anak-anak GenRe dalam memberikan kegiatan yang bercitarasa remaja, kegiatan yang inovatif dan kreatif, mari kita selalu bergerak dan berkolaborasi dalam karya dan aksi nyata," bebernya. 

Dalam kesempatan itu, Ia pun mengajak remaja di Situbondo untuk menjadi remaja yang tidak menikah dini dan Tegar. Yakni remaja yang terhindar dari resiko Triad Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR). 

Triad KRR merupakan tiga resiko yang bisa dihadapi oleh remaja, yaitu seksualitas (sex pranikah), HIV/ AIDS dan napza (penyalahgunaan obat-obatan terlarang).

"Memasuki masa remaja adalah hal yang pasti kalian lewati, tetapi menjadi remaja yang produktif adalah pilihan," tutupnya.(och)


Dibaca : 918X