Dengan Bersepeda, Bung Karna Salurkan Bansos Tunai kepada 157 PKL
14 Aug
Dengan Bersepeda, Bung Karna Salurkan Bansos Tunai kepada 157 PKL

SITUBONDO - Sambil bersepeda, Bupati Situbondo, Karna Suswandi ditemani jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Situbondo, menyalurkan bantuan sosial (Bansos) tunai kepada 157 pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan didaerah Kecamatan Situbondo, Jumat (13/8/2021) sore.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, setiap PKL menerima bantuan uang tunai Rp 300 ribu dari Pemkab Situbondo. "Tujuannya untuk meringankan beban hidup mereka yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat level 3," ujar pria 54 tahun ini.

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengungkapkan, dirinya memilih mendatangi satu-persatu PKL dengan bersepeda supaya tidak menimbulkan kerumunan orang. "Selain itu, dengan goes kita bisa meningkatkan imun tubuh. Sehingga tidak mudah terpapar Covid-19," paparnya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso ini mengajak, PKL penerima Bansos tunai untuk mengikuti vaksinasi masal Covid-19. Selain itu, juga menerapka protokol kesehatan (Prokes). Sehingga, dengan begitu bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Santri.

"Ayo ikut vaksin dan terus lakukan 5M. Antara lain, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Agar Covid-19 ini segera berakhir di Situbondo," pungkasnya. (Humas).


Dibaca : 164X