Dalam Sehari, Bupati Situbondo Resmikan Dua Jembatan Sekaligus
15 Aug
Dalam Sehari, Bupati Situbondo Resmikan Dua Jembatan Sekaligus

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi meresmikan dua jembatan sekaligus dalam sehari, Minggu (15/8/2021). Kedua jembatan tersebut yaitu, jembatan di Desa Kukusan Kecamatan Kendit dan jembatan di Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus. Kegiatan itu ditandai dengan penandatanganan dua plakat keramik jembatan tersebut.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengatakan, sumber anggaran pembangunan kedua jembatan tersebut berasal dari dana belanja tak terduga (BTT) APBD Situbondo tahun 2021. Dengan begitu, proses pembangunan bisa cepat dikerjakan.

"Awalnya dianggarkan dengan menukar satu proyek di Kecamatan Arjasa. Saya gak mau, karena itu prosesnya lama. Bayangkan untuk lelang baru bisa dilakukan bulan September. Bulan Oktober itu perkiraan sudah musim hujan, jadi tidak mungkin untuk dibangun. Sementara itu, kedua jembatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat," tambahnya.

 

Dengan selesainya pembangunan kedua jembatan tersebut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini optimis, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. "Selain itu, akses jalan juga lebih lancar. Kami meyakini pendapatan warga di dua desa itu dapat meningkat," imbuhnya.

Ditempat yang sama, salah satu warga Desa Kukusan, Kecamatan Kendit, Royhan Firdaus mengapresiasi, langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo yang langsung melakukan pembangunan kepada jembatan tersebut. "Kami akan menjaga jembatan ini agar tidak rusak lagi. Karena itu amanah dari Bapak Bupati," pungkasnya. 

Royhan Firdaus menjelaskan, jembatan di Desa Kukusan ambrol sejak tanggal tanggal 28 Pebruari 2021. Akibat diguyur hujan deras dan arus sungai yang deras. "Semenjak itu, kita patungan Rp 50 ribu per keluarga untuk membuat jembatan darurat sebagai akses warga desa," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Sekdakab, Syaifullah, jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Situbondo, Kepala Desa Kukusan dan Kedunglo dan Camat Kendit dan Asembagus. (Humas).


Dibaca : 271X