Cegah Klaster PTM, Pemkab Situbondo Siap Terapkan Aplikasi PeduliLindungi di Sekolah
27 Sep
Cegah Klaster PTM, Pemkab Situbondo Siap Terapkan Aplikasi PeduliLindungi di Sekolah

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo berencana menerapkan aplikasi PeduliLindungi di tiap sekolah yang ada di Kota Santri. Tujuannya untuk mencegah adanya klater pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang ada di Kota Santri Pancasila.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi seusai meninjau kegiatan PTM di SMA Negeri 1 Situbondo. "Dengan begitu nanti hanya siswa yang sudah divaksin bisa masuk ke sekolah," ucapnya, Senin (27/9/2021).

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada kepala sekolah (Kepsek) yang ada di Situbondo untuk segera menggunakan aplikasi tersebut. "Saya meminta kepada Kepsek SMA, SMK, SMP, SD maupun sederajat untuk segera memasang aplikasi PeduliLindungi sekolahnya," imbuhnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, pihaknya siap untuk menggelar vaksinasi Covid-19 di tiap sekolah yang ada di Situbondo. "Dengan demikian, capaian vaksinasi kita bisa mengalami peningkatan dengan cepat. Sehingga bisa kembali Kabupaten Situbondo bisa kembali naik ke level 1," tutupnya. (Humas).


Dibaca : 821X