Cegah Bali, Bung Karna Dukung Dandim Cup Drag Bike Championship Digelar Setiap Tahun
30 Oct
Cegah Bali, Bung Karna Dukung Dandim Cup Drag Bike Championship Digelar Setiap Tahun

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mendukung acara Dandim Cup Drag Bike Championship 2022 diselenggarakan setiap tahun. Tujuannya untuk mencegah aksi balap liar (Bali) di Kota Santri Pancasila. 

 

Hal tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Bung Karna ini di sela-sela acara Dandim Cup Drag Bike Championship 2022 yang digelar oleh Kodim 0823 Situbondo, Minggu (30/10/2022). Acara tersebut berlangsung di Jalan Raya PB Sudirman. 

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77. 

 

"Saya menyambut baik dengan dilaksanakannya Dandim Cup Drag Bike Championship. Karena ini bisa meminimalisir aksi balap liar di Kabupaten Situbondo," ujarnya. 

 

Bupati 55 tahun ini optimis, Dandim Cup Drag Bike Championship 2022 bisa berjalan dengan lancar. "Sehingga ke depan kegiatan ini bisa berkembang lebih baik lagi," imbuhnya.

 

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menyampaikan dengan adanya acara tersebut, maka berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat. Khususnya yang ada di sekitar sirkuit. 

 

"Sudah pasti roda perekonomian di Situbondo bisa tumbuh dengan baik. Maka dari itu acara ini bisa digelar setiap tahun," bebernya. 

 

Sementara itu, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf. Bayu Anjas Asmoro, menyampaikan tujuan dari event ini adalah untuk memfasilitasi para remaja yang hobi balap motor. "Sehingga mereka tidak menggelar balap liar di jalan raya," ucapnya. 

 

Bayu mengungkapkan, pentingnya pihak terkait dalam memfasilitasi hobi balap motor yang dimiliki para remaja tersebut. "Event seperti ini ke depan harus kita gelar lagi. Tentunya dengan mempertimbangkan aspek keamanan dan keselamatan pembalap serta penonton," pungkasnya. 

 

Lebuh jauh, Bayu optimis acara tersebut berlangsung dengan aman. "Alhamdulillah kondisi cuaca hari ini mendukung sekali. Semoga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," tutupnya. 

 

Informasi yang dihimpun Prokopim Situbondo, total ada 241 pembalap yang mengikuti Dandim Cup Drag Bike Championship 2022. Mereka berasal dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur. (Prokopim)


Dibaca : 238X