Capaian Vaksinasi Naik Signifikan, Bung Karna : Kami Optimis Herd immunity Segera Terwujud di Situbondo
05 Oct
Capaian Vaksinasi Naik Signifikan, Bung Karna : Kami Optimis Herd immunity Segera Terwujud di Situbondo

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi optimis dalam waktu dekat herd immunity (kekebalan kelompok) bisa terwujud di masyarakat Kota Santri Pancasila. Hal tersebut disampaikan pria 54 tahun ini saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Nurul Wafa yang berada di Desa Demung, Kecamatan Besuki, Selasa (5/10/2021).

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, hingga hari, Minggu (3/10) capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kota Santri Pancasila berada di angka 37,6 persen atau 206.417 jiwa. "Padahal tanggal 19 September kemarin hanya sekitar 90.000 orang atau 16,5 persen. Ini menandakan bahwa partisipasi masyarakat Situbondo dalam mengikuti vaksinasi cukup tinggi," tegasnya.

Partisipasi yang tinggi tersebut, menurut pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berdampak terhadap stok vaksin yang terus menipis. "Rata-rata ada 20.000 lebih warga yang ikut vaksinasi. Sehingga kita berupaya untuk meminta bantuan vaksi Covid-19. Alhamdulillah kami dapat kiriman dari Kodam V Brawijaya sebanyak 10.000 dosis dan Dinkes Provinsi Jawa Timur 2.000 dosis," terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Kapolres, AKBP Imam Rifai, Forkopimcam Besuki dan pengasuh Ponpes Nurul Wafa.

Dari pantauan di lapangan, hingga pukul 11.00 WIB ada 476 masyarakat yang terdaftar sebagai peserta vaksinasi di Ponpes Nurul Wafa. Terlihat mulai usia remaja hingga lansia sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. (Humas).


Dibaca : 927X