Capaian Vaksinasi Covid-19 Naik Signifikan, Bung Karna : Terima Kasih Masyarakat Situbondo
26 Sep
Capaian Vaksinasi Covid-19 Naik Signifikan, Bung Karna : Terima Kasih Masyarakat Situbondo

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi ditemani sang istri Hj Juma'ati Karna Suswandi meninjau vaksinasi Covid-19 di tiga lokasi. Yaitu, Desa Gebangan dan Peleyan di Kecamatan Kapongan serta Desa Trigonco di Kecamatan Asembagus, Minggu (26/9/2021). Tujuannya untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengaku bangga dengan antusias masyarakat di Kota Santri Pancasila yang cukup tinggi dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. "Alhamdulillah hingga pukul 09.30 WIB jumlah peserta di Desa Gebangan sekitar 200 lebih. Untuk Peleyan sekitar pukul 10.30 WIB pesertanya sudah menyentuh angka 180 orang," ujarnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menegaskan, bahwa cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Situbondo hampir menyentuh angka 20 persen dari jumlah penduduk. "Padahal beberapa hari kemarin masih tidak sampai 16 persen. Itu artinya masyarakat sudah sadar akan pentingnya ikut vaksinasi," ucapnya.

Melihat partisipasi masyarakat yang cukup tinggi, pria 54 tahun ini optimis, dua pekan kedepan capaian vaksinasi Covid-19 di Situbondo bisa menyentuh angka 50 persen. "Maka dari itu ayo ajak keluarga dan tetangga di lingkungan kita untuk mengikuti vaksinasi," tambahnya.

Selain itu, Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso ini meminta kepada masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. "Meskipun sudah divaksin, saya minta bapak-ibu tetap melakukan 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Ketua TP-PKK Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi, Relawan JMC, Forkopimda dan Forkopimcam Kapongan dan Asembagus. (Humas).


Dibaca : 880X