Bupati Situbondo Tinjau Pembangunan Sumur Bor di Dusun Bendusa
03 Nov
Bupati Situbondo Tinjau Pembangunan Sumur Bor di Dusun Bendusa

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi meninjau pembangunan sumur bor di Dusun Bendusa, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Rabu (3/11/2021). Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengendari motor trail dengan menempuh jarak puluhan Kilometer untuk sampai di lokasi tersebut.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, pembangunan sumur bor itu sangat dibutuhkan oleh warga di Dusun Bendusa. Sebab mereka selalu mengalami krisis air bersih saat musim kemarau datang.

"Alhamdulillah dalam waktu dekat rakyat saya di Dusun Bendusa, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa ini sudah tidak lagi kekurangan air bersih," ujarnya.

Pria asal Desa Curah Tatal Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, pembangunan sumur bor tersebut menelan biaya hingga Rp 720 juta lebih. Dengan sumber anggaran berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Situbondo. "Kedalamannya sangat luar biasa yakni, mencapai 212 Meter dari permukaan tanah" imbuhnya.

Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini menjelaskan, pihaknya juga tengah mengupayakan adanya reboisasi di wilayah tersebut. Sebab Dusun Bendusa terkenal sangat tandus dan gersang, karena minimnya pepohonan.

"Tadi saya minta ke penyuluh Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) untuk menyurvei lokasi disini. Tanaman apa yang sekitar cocok dan bisa tumbuh subur di Dusun Bendusa," pungkasnya.

Sementara, Halima (47) salah satu warga Dusun Bendusa mengapresiasi pembangunan sumur bor yang dilakukan oleh pemerintah daerah. "Sudah sangat lama kami mengharapkan adanya bantuan ini (pembangunan sumur bor -red) dari pemerintah daerah. Terima kasih Bapak Bupati Situbondo," tutupnya.

Hadir dalam kejadian tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Kadis PUPR, Gatot Siswoyo, Camat Arjasa, Suradi, Kades Jatisari, Moh Rayudi serta para ASN di Lingkungan Pemkab Situbondo. (Humas & Protokol).


Dibaca : 384X