Bupati Situbondo Tinjau Lokasi Jembatan Putus di Kedunglo
27 Mar
Bupati Situbondo Tinjau Lokasi Jembatan Putus di Kedunglo

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi meninjau lokasi jembatan putus di atas Sungai Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus, Sabtu (27/3/2021). Orang nomor satu di Kota Santri ini turun ke lokasi menggunakan sarung.

Maklum, pria yang akrab disapa Bung Karna ini baru selesai menggelar pengajian. Dia terburu-buru ke lokasi untuk melihat dampak dari kerusakan jembatan itu. Dan ternyata benar, masyarakat sekitar kesulitan untuk melintas menggunakan sepeda motor.

Untung saja, masih ada jembatan alternatif yang dibuat warga. Sehingga pejalan kaki sementara bisa melintasi sungai melewati jembatan alternatif itu.

Bung Karna pun mengapresiasi langkah warga yang langsung membangun jembatan alternatif. Meskipun hanya berbahan bambu. 

"Masyarakat sangat antusias sekali dengan membuat jembatan darurat sebagai akses sementara," ucapnya.

Lebih lanjut, Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lumajang ini menginstruksikan kepada Kepala Dinas PUPR Situbondo untuk segera memperbaiki jembatan rusak. Mengingat bangunan tersebut menjadi penghubung Pedukuhan Betolabeng dan Bengka.

"Kebetulan pak kadis PUPR ada di lokasi. Saya minta segera ada perbaikan jembatan yang rusak ini. Sebab jembatan tersebut merupakan akses utama warga sekitar," ujarnya.

Pria asal Desa Curah Tatal ini berharap, masyarakat bersabar menunggu perbaikan jembatan. "Untuk sementara kita akan bangun jembatan darurat. Bronjongnya dari PUPR dan batunya dari warga," tutupnya.

Diinformasikan sebelumnya, jembatan di Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus terputus akibat longsor. Sehingga akses jalan antara Pendukuhan Betolabeng dan Bengka, lumpuh total. (Humas).


Dibaca : 188X