Bupati Situbondo Serahkan Ratusan SK Pengangkatan Guru PPPK
30 May
Bupati Situbondo Serahkan Ratusan SK Pengangkatan Guru PPPK

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi memimpin penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan ratusan guru sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Senin (30/5/2022). Acara tersebut berlangsung di halaman belakang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo.

Dalam sambutannya, Bupati 55 tahun ini meminta kepada 452 guru PPPK untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi). Khususnya dalam bidang pendidikan.

"Dengan adanya tambahan guru PPPK ini maka harus ada peningkatan kinerja. Sehingga kualitas sumber daya manusia (SDM -red) di Situbondo ini bisa semakin membaik," ucapnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, dengan adanya tambahan 452 guru PPPK ini secara otomatis bisa memenuhi kebutuhan guru di Situbondo. "Walaupun tidak bisa langsung, tetapi secara bertahap kami terus berusaha untuk mencukupi itu," bebernya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa ini tidak mempermasalahkan jika pengangkatan ratusan guru PPPK tersebut dirasa membebani APBD. "Itu akan menjadi hilang ketika kinerja mereka mampu dirasakan oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Situbondo. Jadi uang Rp19 miliar yang kita anggarkan itu bisa bermanfaat," tukasnya.

Pria asal Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa ini optimis ratusan guru PPPK tersebut bisa menjaga loyalitas terhadap pimpinan. "Agar manfaat pengangkatan guru PPPK ini harus benar-benar dirasakan oleh lingkungannya. Oleh karena itu saya berharap bekerja sesuai dengan Tupoksinya," tutupnya. (Prokopim)


Dibaca : 256X