Bupati Situbondo Rehab Rumah Warga Desa Gunung Putri yang Jadi Satu dengan Kandang
15 Aug
Bupati Situbondo Rehab Rumah Warga Desa Gunung Putri yang Jadi Satu dengan Kandang

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo merehab rumah nenek Saliha (70), warga Dusun Sumber Pandan, Desa Gunung Putri, Kecamatan Suboh. Hal tersebut dilakukan karena rumah nenek Soliha tersebut jadi satu dengan kandang kambing.

Melihat kondisi tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi menginstruksikan, kepada Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP), Zainul Arifin supaya secepatnya merehap rumah nenek 70 tahun itu. "Saya minta segera direhab. Harus dipisah dengan kandang kambing," ujar bupati seusai meninjau rumah nenek Soliha, Minggu (15/8/2021).

Orang nomor satu di Kota Santri ini menerangkan, sumber anggaran kegiatan itu berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari berbagai perusahaan yang ada di Situbondo. "Alhamdulillah tiga minggu yang lalu saya membentuk Forum CSR, yang diisi oleh kepala perbankan di Situbondo. Dari situ terkumpul dana sekitar Rp 100 juta," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini juga menyerahkan bantuan sembako kepada nenek Soliha. "Semoga bermanfaat, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," tambahnya.

Ditempat yang sama, Plt Kepala DPKP Kabupaten Situbondo, Zainul Arifin menegaskan, rehab rumah nenek Soliha secepatnya akan dilakukan. "Arahan dari bapak bupati besok harus sudah mulai (rehab rumah -red). Untuk itu, segera kita kirim material yang dibutuhkan," ucapnya.

Sementara itu, nenek Soliha tidak menyangka bila dia dapat bantuan rehab rumah dari Pemkab Situbondo. "Terima kasih atas kepedulian pemerintah daerah. Saya merasa senang dengan perhatian Bapak Bupati," paparnya. 

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Plt Kepala DPKP, Zainul Arifin dan Plt Kadinsos, Samsuri. (Humas).


Dibaca : 237X