Bupati Situbondo Optimis Puluhan Pelajar Raih Prestasi di Ajang SEASO di Malaysia
21 Feb
Bupati Situbondo Optimis Puluhan Pelajar Raih Prestasi di Ajang SEASO di Malaysia

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suwandi, melepas 31 siswa-siswi dari tingkat SD, SMP dan SMA untuk mengikuti lomba SEAMEO SCIENCE OLYMPIAD (SEASO) yang berlangsung di Penang, Malaysia, Selasa (21/2/2023). Acara tersebut berlangsung di Pendopo Arya Situbondo. 

 

Puluhan siswa-siswi tersebut didampingi 26 orang yang terdiri dari kepala sekolah dan guru untuk mengikuti lomba tersebut. 

 

Bupati yang akrab Bung Karna ini mengapresiasi semangat siswa-siswi dalam mengikuti lomba SEASO. Sebelum diberangkatkan ke Penang, Malaysia, mereka akan menjalani pembinaan terlebih dahulu di sekolah masing-masing. 

 

"Lomba ini akan berlangsung selama lima hari. Yakni mulai tanggal 6 hingga 10 Maret 2023. ini adalah sebuah kepercayaan yang luar biasa bagi siswa-siswi dan tantangan baru untuk bisa meningkatkan pembelajaran serta pengetahuan siswa," ujarnya. 

 

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini optimis mereka mampu meraih prestasi di ajang bergengsi tersebut. Sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Situbondo di mata dunia. "Dengan modal semangat dan proses belajar yang luar biasa saya meyakini adik-adik ini bisa meraih juara," tegasnya. 

 

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini berpesan agar para pelajar untuk menjaga nama baik Kabupaten Situbondo. "Ikuti segala petunjuk guru pembina dan semoga tetap diberi keselamatan dalam mengikuti lomba ini," beber Bung Karna. 

 

Untuk diketahui, South Asean Minister Education Organization (SEAMEO) adalah organisasi yang di bentuk oleh seluruh Menteri Pendidikan di Negara ASEAN. Tujuannya untuk membangun kerja sama, khususnya dalam bidang pendidikan, ilmu pengetahuan serta kebudayaan. Salah satunya Regional Centre for Education in Science nd Mathematic (RECSAM) yang merupakan pusat pelatihan, penelitian dan pengembangan dalam pendidikan sains, matematika serta teknologi yang berlokasi di Penang, Malaysia. (Prokopim)


Dibaca : 330X