Bupati Situbondo Optimis Partisipasi Masyarakat Capai 85 Persen di Pemilu 2024
14 Feb
Bupati Situbondo Optimis Partisipasi Masyarakat Capai 85 Persen di Pemilu 2024

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi beserta jajaran Forkopimda melakukan pemantauan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS yang ada di tujuh Dapil, Rabu, 14 Pebruari 2024.

 

Untuk Bupati Situbondo, melakukan pemantauan pencoblosan di TPS yang ada di Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur; Desa Jatibanteng, Kecamatan Jatibanteng; Desa Kalimas, Kecamatan Besuki; dan Desa Kadungdowo, Kecamatan Arjasa. 

 

Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini optimistis partisipasi masyarakat Situbondo di Pemilu 2024 ini mencapai 85 persen. Sebab, terlihat masyarakat terlihat mengantri di TPS. 

 

"Tadi saya pantau alhamdulillah peran serta masyarakat dalam Pemilu kali ini Insya Allah sesuai dengan target KPU (85 persen -red)," ujarnya. 

 

Dengan partisipasi yang tinggi ini, lanjut Bung Karna, menunjukkan antusiasme masyarakat Situbondo yang luar biasa dalam menyambut pesta demokrasi ini. "Kita berharap apapun hasil Pemilu kali ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," imbuhnya. 

 

Menurutnya, Pemilu 2024 di Kabupaten Situbondo berjalan dengan baik dan lancar. "Alhamdulillah ya pencoblosan kali ini tidak ada kendala apapun. Semua kondusif," tegas Bupati Situbondo. 

 

Saat memantau pencoblosan di TPS 2 Desa Kadungdowo, Kecamatan Arjasa, Bupati 57 tahun ini mengapresiasi kinerja panitia untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. 

 

"Di TPS ini disediakan layanan jemput Lansia dan disabilitas, ada pemeriksaan kesehatan gratis, ada teh, kopi dan kue gratis, free wifi juga, ada souvenir hingga dorprize satu unit sepeda gunung," bebernya.

 

(Prokopim Situbondo)


Dibaca : 1093X