Bupati Situbondo Minta TP PKK Berdayakan Perempuan 
08 Apr
Bupati Situbondo Minta TP PKK Berdayakan Perempuan 

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi berpesan kepada pengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Situbondo periode 2021-2026 untuk meningkatkan pemberdayaan kepada perempuan. Mengingat, di Kota Santri jumlah perempuan lebih banyak dari pada laki-laki.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Kota Santri, saat memberikan sambutan dalam acara pengukuhan Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo dan Pelantikan pengurus TP PKK masa bakti 2021-2026 di pendopo bupati, Kamis (8/4/2021).

"Kabupaten Situbondo ini jumlah perempuannya lebih banyak dari pada laki-laki. Oleh sebab itu, saya ingin mereka produktif. Sehingga bisa membantu perekonomian keluarga," ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini meminta, TP PKK dapat mendukung seluruh program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo. "Mari kita bersinergi mewujudkan Situbondo yang berakhlak sejahtera adil dan berdaya," tegasnya.

Untuk itu, Mantan Kadis PUPR Lumajang ini berharap TP PKK bisa menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovasi. "Saya ingin kehadiran TP PKK bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Situbondo," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK periode 2021-2026 Hj Juma'ati Karna Suswandi mengapresiasi langkah Bupati Situbondo yang telah membatu pihaknya dalam memberdayakan perempuan dengan menjalin kerjasama dengan PT Amartha Mikro Fintek. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati yang telahbmerespon dengan menyambungkan dengan PT Amartha Mikro Fintek," paparnya.

Juma'ati mengingatkan kepada pengurus TP PKK Kabupaten Situbondo untuk mendukung 10 program pokok PKK. "Mari bersama-sama mensukseskan kewajiban kita sebagai pengurus," tutupnya (Humas).


Dibaca : 37X