Bupati Situbondo Lepas Pemberangkatan CJH Kloter 53 dan 54
24 May
Bupati Situbondo Lepas Pemberangkatan CJH Kloter 53 dan 54

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi melepas pemberangkatan ratusan Calon Jemaah Haji (CJH) 53 dan 54, Jumat, 24 Mei 2024. Pelepasan tersebut berlangsung di Paseban Alun-Alun Situbondo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Forkopimda; Kepala Kantor Kemenag Situbondo, tokoh agama di Kabupaten Situbondo; Sekdakab Wawan Setiawan; Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo; Asisten dan Staf Ahli Bupati Situbondo serta keluarga CJH Situbondo.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini meminta kepada para pendamping supaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada CJH Situbondo. Sehingga kesehatan dan keselamatan mereka terjamin selama menjalankan ibadah haji di tanah suci.

"Jangan sampai ada rakyat saya yang tidak terlayani dengan baik di Mekkah dan Madinah. Kalau ada yang seperti itu bisa laporan ke saya melalui Pak Kepala Kemenag Situbondo, nanti para pendamping saya tegur," ujarnya.

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, kepada para CJH untuk mendoakan Kabupaten Situbondo agar semakin maju. "Jangan lupa bapak-ibu doakan Kabupaten Situbondo agar cita-cita kita bersama, yakni terwujudnya Situbondo yang Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya -red) bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," pintanya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini meminta, kepada para CJH Situbondo untuk fokus pada rangkaian ibadah haji. Sehingga mereka bisa memperoleh haji yang mambrur.

"Kepada jamaah haji yang ditakdirkan berangkat tahun ini oleh Allah SWT banyak-banyak bersyukur. Karena tidak semua orang dapat menunaikan ibadah haji. Dan mari kita luruskan niat, kita di sana semata-mata hanya beribadah kepada Allah SWT. Oleh karena itu, laksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Wawan Setiawan menjelaskan, dari 863 CJH Situbondo, 471 laki-laki, 446 perempuan, 1 orang pendamping haji daerah yang terbagi dalam tiga kloter, serta ada tambahan 15 orang yang pemberangkatannya di luar kloter 53, 54, dan 55.

"Ada tiga kloter jamaah haji Situbondo. Yaitu kloter 53, 54, dan 55. Untuk kloter 53 dan 54 berangkat pukul 10.30 WIB dari Alun-alun Situbondo. Untuk kloter 55 berangkat dari Ponpes Nurul Huda Kapongan," bebernya.

(Prokopim Situbondo)


Dibaca : 392X