Bupati Situbondo Lantik Puluhan Pejabat Administrator dan Pengawas
01 Sep
Bupati Situbondo Lantik Puluhan Pejabat Administrator dan Pengawas

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi melantik dan mengambil sumpah jabatan 67 pejabat administrator dan pengawas di Lingkungan Pemkab Situbondo, Rabu (01/9/2021). Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan (SK) Bupati Situbondo. Nomor:821.2/1430/432.303/2021. Tujuannya sebagai bentuk penyegaran birokrasi di Kota Santri.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, tugas utama dari 67 pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik tersebut adalah penanganan Covid-19. Khususnya kepada para camat dan lurah. "Alhamdulillah wilayah kita sudah masuk zona kuning (resiko rendah) penyebaran virus Corona. Tolong ini dipertahankan," ucap bupati di Pendopo Graha Amukti Praja.

Pria 54 tahun ini juga menekankan kepada mereka, untuk mempercepat vaksinasi masal Covid-19 kepada masyarakat Situbondo. "Arahan dari bapak presiden jelas, tolong masyarakat secepatnya divaksin. Karena prediksi WHO akan ada varian baru Covid-19 yang bermutasi dan itu lebih berbahaya dari pada varian Delta," imbuhnya.

Lebih lanjut, Bung Karna ini meminta, kepada 67 pejabat tersebut supaya secepatnya memahami tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing. "Kalau belum tau, silakan tanya ke yang senior. Baru setelah itu, lakukan langkah prioritas dalam mencapai visi-misi. Karena dalam waktu dekat vakan ada penandatanganan perjanjian kinerja dengan atasannya langsung," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Sekdakab, Syaifullah, Wakil Ketua DPRD Situbondo, Abdurahman, Kapolres, AKBP Imam Rifai, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, perwakilan Kejari, perwakilan Pengadilan Negeri, serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo.

Sekedar diketahui, Bupati Situbondo Karna Suswandi melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 67 pejabat administrator dan pengawas (eselon III dan IV) di Lingkungan Pemkab Situbondo. Salah satunya, Abdul Kadir, jabatan sebelumnya Sekretaris Camat Panji, jabatan sekarang Camat Kapongan. (Humas).

 


Dibaca : 962X