Bupati Situbondo Kunjungi Sepuluh Pasien Covid-19 yang Menjalani Isolasi Mandiri di Mlandingan
06 Jul
Bupati Situbondo Kunjungi Sepuluh Pasien Covid-19 yang Menjalani Isolasi Mandiri di Mlandingan

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengujungi sepuluh pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Kecamatan Mlandingan, Selasa (6/7/2021). Dalam kegiatan tersebut orang nomor satu di Kota Santri ini juga memberikan semangat.

"Saya ingin memastikan mereka dalam kondisi sehat. Karena itu bisa mempercepat proses penyembuhan," ujar bupati.

Selain itu, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini juga memberikan beberapa bantuan. Antara lain, 1 botol asap cair, 10 tablet vitamin dan 1 peket sembako yang berisi 5 Kilogram beras, 2 Kilogram gula pasir, 1 Kilogram minyak goreng 5 bungkus mie instan dan 1 botol susu.

"Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah. Tolong saya minta jangan dilihat dari banyaknya tapi lihatlah kecintaan kami kepada anda," ucapnya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso ini mengungkapkan, pihaknya juga ingin mengetahui seberapa besar keefektifan asap cair dalam mengobati pasien Covid-19. "Ini (asap cair -red) merupakan aasli produksi Kabupaten Situbondo. Kalau efektif, maka akan kita pakai untuk menyembuhkan mereka," paparnya.

Pria 54 tahun ini meminta kepada pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri supaya rajin berolahraga dan tidak keluar rumah. "Tolong jangan kemana-mana dulu sampai hasil test swab antigen menunjukkan anda negatif virus Corona," imbuhnya. (Humas).


Dibaca : 22X