Bupati Situbondo Imbau Masyarakat Tidak Mudik Lebaran
20 Apr
Bupati Situbondo Imbau Masyarakat Tidak Mudik Lebaran

SITUBONDO - Pemerintah pusat secara resmi melarang mudik lebaran idulfitri 1442 Hijriah. Menyusul instruksi tersebut Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghimbau masyarakat untuk tidak mudik. Mengingat, hak tersebut berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19.

"Seperti idulfitri tahun kemarin angka Covid-19 naik drastis. Karena masyarakat banyak yang mudik ke kampung halaman," ucapnya, Selasa (20/4/2021).

Orang nomor satu di Kota Santri ini juga berencana mengeluarkan surat edaran larangan mudik bagi para aparatur sipil negara (ASN). "Sedang kita susun untuk itu (surat edaran larangan mudik -red)," tegasnya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan menyiapkan pos pantau. "Secara masif kepala desa (Kades) untuk memantau warganya agar tak keluar dari wilayah Situbondo," ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengungkapkan, jika ada ASN yang masih nekat untuk mudik lebaran. Maka akan ada sanksi yang diterima.

"Kita akan terapkan itu, tentunya menyesuaikan aturan yang lebih tinggi," pungkasnya. 

Hari kelima ramadan bersama rakyat bupati dan wakil bupati telah mengunjungi sekitar 40 desa dan kelurahan dari 136 yang ada di Kabupaten Situbondo. (Humas).


Dibaca : 93X