Bupati Situbondo Fasilitasi Rapid Tes Gratis untuk Peserta UTBK
09 Apr
Bupati Situbondo Fasilitasi Rapid Tes Gratis untuk Peserta UTBK

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi menggelar konferensi pers dalam rangka menggratiskan rapid test antigen kepada calon mahasiswa yang akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) atau tes masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun 2021.

"Bagi para milenial yang baru lulus SMA sederajat, yang akan mengikuti UTBK, kami membuka layanan rapid test antigen gratis," ujarnya, di Pendopo Graha Amukti Praja, Jumat (9/4/2021).

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengatakan, rapid test antigen dilaksanakannya di tiga rumah sakit milik pemerintah daerah. Yaitu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdoer Rahem, RSUD Asembagus dan RSUD Besuki. 

"Sudah bisa kita layani mulai hari ini, sampai dengan batas selesainya UTBK. Silahkan mendaftar di salah satu rumah sakit terdekat," ucapnya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Lumajang ini mengungkapkan, untuk mendapatkan layanan rapid test antigen, peserta cukup membawa KTP dan kartu pendaftaran UTBK sebagai bukti mendaftar ke PTN.

"Gratis, tidak dipungut biaya. Ini sebagai bentuk pelayanan kami kepada kaum milenial yang mau kuliah," tambahnya 

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini menjelaskan, layanan rapid test antigen gratis dalam rangka menindaklanjuti usulan masyarakat Situbondo. Terutama kalangan milenial yang akan melanjutkan studinya ke PTN.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam merespon segala bentuk masukkan dari masyarakat," tutupnya. (Humas).


Dibaca : 90X