Bupati Situbondo dan Wabup Salurkan Ratusan Paket Beras PPKM kepada Masyarakat di Kecamatan Arjasa
18 Oct
Bupati Situbondo dan Wabup Salurkan Ratusan Paket Beras PPKM kepada Masyarakat di Kecamatan Arjasa

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wabup, Nyai Hj Khoirani serta Ketua TP-PKK Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi menyalurkan bantuan sosial (Bansos) beras PPKM, Senin (18/10/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di 8 desa yang ada di Kecamatan Arjasa.

 

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. "Mayoritas dari mereka adalah para lansia dan warga yang kondisi ekonominya menengah ke bawah," ujar bupati.

 

Dalam acara itu, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini juga terus mensosialisasikan vaksinasi Covid-19. "Kita ingin dalam waktu yang tidak terlalu lama capaian vaksinasi di Situbondo bisa berada diangka 70 persen masyarakat umum dan 60 persen lansia. Sehingga herd immunity (kekebalan kelompok) bisa terwujud," paparnya.

 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menambahkan, hingga hari Jumat (17/10) capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Santri Pancasila berada diangka 50 persen dari jumlah penduduk yang wajib divaksin. "Alhamdulillah ini menandakan rakyat saya sudah sadar bahwa vaksin itu penting untuk meningkatkan imun tubuh. Sehingga tidak mudah terpapar virus Corona," imbuhnya.

 

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini optimis dalam waktu dekat, Kabupaten Situbondo bisa kembali berada di PPKM level 1. "Semoga bisa seperti itu (PPKM level 1 -red) dengan begitu masyarakat bisa hidup normal kembali seperti semula," terangnya.

 

Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso ini mengakui, stok vaksin Covid-19 di Situbondo terus menipis. Seiring dengan meningkatnya partisipasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. "Untuk itu kita terus berupaya meminta kiriman vaksin dari Pemprov Jatim dan TNI-Polri. Khususnya jenis Sinovac," pungkasnya.

 

Untuk diketahui, Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Ketua TP-PKK Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 dan menyalurkan ratusan Bansos beras PPKM kepada masyarakat di empat desa yang ada di Kecamatan Arjasa. Yaitu, Kedungdowo, Bayeman, Ketowan dan Kayumas.

 

Di hari yang sama, Wakil Bupati, Nyai Hj Khoirani juga melakukan hal yang sama di empat desa di Kecamatan Arjasa. Yakni, Arjasa, Lamongan, Jatisari dan Curah Tatal. (Humas).


Dibaca : 199X