Bupati Situbondo dan Wabup Halal Bihalal Dengan Ratusan Anggota DWP
26 Apr
Bupati Situbondo dan Wabup Halal Bihalal Dengan Ratusan Anggota DWP

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wakil Bupati Nyai. Khoirani menghadiri halal bihalal dengan Ratusan Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP), Jumat, 26 April 2024. Acara itu berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, halal bihalal merupakan momen yang sangat penting. Sebab, di momen itu setiap orang saling memaafkan dan saling bersilaturahmi. Sehingga, ia menyempatkan hadir.

"Walaupun saya sekarang ini masih ngantuk. Karena habis nonton sepakbola antara Timnas Indonesia dan Timnas Korea Selatan, tetapi saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah menyempatkan diri untuk hadir dan menyiapkan permohonan maaf saya kepada semua anggota DWP. Saya seorang manusia biasa, tentunya ia tidak luput dari salah dan khilaf. Saya bukan manusia hebat, saya bukan malaikat yang tidak pernah salah," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak, kepada semua Anggota DWP Kabupaten Situbondo untuk terus berkarya secara mandiri. "Kata berkarya secara mandiri itu butuh proses, butuh keuletan, butuh ketrampilan dari kita semuanya. Karena kalau kita tidak terampil tidak akan ada karya, tanpa ketrampilan kita tidak bisa berkarya. Oleh karena itu, seluruh jajaran dharma wanita persatuan harus benar-benar terampil untuk bisa berkarya," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Situbondo, Juli Astuti Wawan Setiawan mengungkapkan, acara halal bihalal dihadiri oleh ratusan anggota DWP Kabupaten Situbondo. "Dalam kesempatan ini, saya sampaikan bapak bupati, kami sudah menerbitkan dua buku. Pertama adalah kaleidoskop yang berisi kisah-kisah perjalanan kita selama satu tahun. Dan satunya lagi adalah sebuah buku fiksi yang ditulis oleh 17 orang di dalamnya ada prakata yang sangat cantik dari ibu penasehat kami, Bunda Juma'ati Karna Suswandi," ucapnya.

Ia berharap, dua buku yang telah diterbitkan ini akan menjadi semangat pengurus dan anggota DWP Kabupaten Situbondo untuk terus berkarya. "Semoga ini juga menjadi tolak ukur untuk kita semua untuk terus berkarya dalam bidang apapun," pungkasnya.

 

(Prokopim Situbondo)


Dibaca : 146X