Bupati Situbondo dan Wabup Halal Bihalal Dengan  Pilar Kesejahteraan Sosial
29 Apr
Bupati Situbondo dan Wabup Halal Bihalal Dengan Pilar Kesejahteraan Sosial

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wakil Bupati Nyai. Khoirani, serta Sekda Wawan Setiawan halal bihalal dengan pegawai Dinas Sosial (Dinsos) dan pilar kesejahteraan sosial, Senin, 29 April 2024.Kegiatan itu berlangsung di halaman depan Kantor Dinsos Kabupaten Situbondo.

Untuk pilar kesejahteraan sosial dihadiri oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam sambutannya menyampaikan, acara halal bihalal merupakan momen yang sangat penting. "Saya selalu menyempatkan untuk hadir di setiap acara halal bihalal. Karena momen halal bihalal ini sangat penting bagi saya untuk saling bermaaf-maafan dan silahturahmi," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, permohonan maaf secara pribadi maupun atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo kepada jajaran Dinas Sosial (Dinsos) serta pilar kesejahteraan sosial.

"Saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah menyempatkan permohonan maaf saya kepada semua pegawai dinas sosial dan anggota pilar kesejahteraan sosial di Kabupaten Situbondo. Sebab, saya ini seorang manusia biasa, tentunya saya tidak luput dari salah dan khilaf. Saya bukan manusia hebat, saya bukan malaikat yang tidak pernah salah," tegasnya.

Ia berpesan, kepada pegawai Dinsos Kabupaten Situbondo dan anggota pilar kesejahteraan sosial untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kota Santri Pancasila. "Mari kita semua memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di Kabupaten Situbondo. Sehingga keberadaan dinas sosial, keberadaan pilar kesejahteraan sosial ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kabupaten Situbondo, Timbul Surjanto mengapresiasi kedatangan Bung Karna dan Nyai. Khoirani. Sebab, di tengah-tengah kesibukan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, mereka berdua menyempatkan diri untuk hadir dalam acara halal bihalal tersebut.

"Saya atas nama pribadi maupun keluarga besar Dinas Sosial Kabupaten Situbondo menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak bupati dan ibu wakil bupati serta bapak sekda. Di tengah-tengah kesibukan beliau semua alhamdulillah masih menyempatkan diri untuk hadir dalam acara halal bihalal dengan keluarga besar Dinas Sosial Kabupaten Situbondo dan pilar kesejahteraan sosial," ujarnya.

Usai halal bihalal, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 65 penyandang disabilitas dan 10 Lansia. Kemudian juga diserahkan bantuan kursi roda kepada difabel atas nama Sutrisno, warga Jalan Argopuro, Kelurahan Mimbaan dan Imam Badri Pahlevi, warga Desa Kalibagor.

(Prokopim Situbondo)


Dibaca : 279X