Bupati Situbondo dan Forum CSR Percepat Penyaluran Bantuan Paket Sembako ke Masyarakat
21 Aug
Bupati Situbondo dan Forum CSR Percepat Penyaluran Bantuan Paket Sembako ke Masyarakat

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi bersama Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Situbondo mempercepat penyaluran bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat baik level 3, Sabtu (21/8/2021). Sebab, bantuan tersebut telah ditunggu oleh penerima.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, di hari kedua, Sabtu (21/8) kegiatan tersebut dilakukan di 7 titik. Yakni, empat lokasi di Kelurahan Mimbaan, satu lokasi di Desa Panji Kidul, Tanjung Pecinan, Semiring. "Hari pertama, Rabu, (18/8) 8 titik. Diantaranya, Seletreng 2 lokasi, Jatisari, Curah Tatal, Kandang, Klampokan, Battal dan Siliwung," ucapnya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis Pengairan Kabupaten Bondowoso ini mengungkapkan, total ada sekitar 3.000 paket sembako yang siap didistribusikan. "Masing-masing titik itu 100 paket. Memang tidak bisa menjangkau seluruh desa. Untuk itu, kita prioritaskan wilayah yang parah terdampak pandemi Covid-19," tegasnya.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Santri ini, tidak henti-hentinya mengajak masyarakat Situbondo untuk mengikuti vaksinasi masal Covid-19. "Sebagai seorang bupati itu sudah menjadi kewajiban saya (mengajak vaksinasi Covid-19 -red). Karena itu cara kita agar tidak mudah terpapar virus Corona," ujarnya.

Untuk diketahui, masing-masing penerima nantinya mendapat sembako yang diberikan berisi, beras beras 5 Kilogram, gula pasir 1 Kilogram, minyak goreng 1 Kilogram dan mie instan sebanyak 5 bungkus. (Humas).


Dibaca : 30X