Bupati Situbondo Buka Festival Ramadhan, Ada 189 Stand Makanan dan Minuman Yang Tersedia
11 Mar
Bupati Situbondo Buka Festival Ramadhan, Ada 189 Stand Makanan dan Minuman Yang Tersedia

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) menggelar Festival Ramadhan 1445 Hijriah. Ada 189 stand makanan dan minuman yang menjual berbagai menu untuk berbuka puasa. 

 

Bupati Situbondo, Karna Suswandi yang membuka acara tersebut mengatakan, Festival Ramadhan ini diselenggarakan setiap tahun selama bulan puasa. "Kali ini Festival Ramadhan diikuti sebanyak 189 pelaku UMKM. Mereka berjualan di sepanjang Jalan Irian Jaya, Kelurahan Mimbaan," ujarnya, Senin, 11 Maret 2024.

 

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini melanjutkan, berbagai menu makanan dan minuman yang dijual di Festival Ramadhan ini sangatlah bergizi dan higenis. Oleh karena itu, ia meminta kepada pelaku UMKM untuk selalu menjaga kualitas makanan dan minuman yang dijual. 

 

"Makanan dan minuman yang dijual di sini tentunya menyehatkan semua. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," imbuhnya. 

 

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini optimis, Festival Ramadhan dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Situbondo, khususnya selama Bulan Ramadhan. "Semakin banyak perputaran uang, maka akan semakin banyak pertumbuhan ekonomi yang akan tumbuh di Kabupaten Situbondo. Itu kuncinya," tegasnya. 

 

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Kabupaten Situbondo, Edy Wiyono mengungkapkan, Festival Ramadhan kali ini mengusung take line "Ingat Ramadhan, Ingat UMKM dan Kuliner Situbondo Nyaman Ongguh (Enak Sekali)". "Festival Ramadhan ini berlangsung mulai tanggal 11 Maret sampai dengan 8 April 2024 bertempat di Jalan Irian Jaya," ucapnya. 

 

Lebih lanjut, Mantan Kepala Bapenda Kabupaten Situbondo ini menyampaikan, di Festival Ramadhan ini juga ada stand dari Bank Jatim, BRI, Bulog, PG Wringinanom, PG Panji dan PG Asembagus. "Kemudian juga ada stand dari dinas terkait, terus Alfamart dan Indomaret juga ada," pungkasnya. 

 

(Prokopim Situbondo)


Dibaca : 233X