Bupati Situbondo Borong Tiga Penghargaan AVJ Award Tahun 2023
08 Mar
Bupati Situbondo Borong Tiga Penghargaan AVJ Award Tahun 2023

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menerima penghargaan Africa Van Java (AVJ) Award Tahun 2023 dari Jawapos Radar Situbondo. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Jawapos Radar Banyuwangi dan Situbondo, Samsudin Adlawi di Pendopo Aryo Situbondo, Rabu (8/3/2023).

 

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini menerima penghargaan tiga katagori sekaligus. Yakni pendorong kesejahteraan guru ngaji dan guru minggu; tokoh pelopor pembangunan insfrastruktur Labuhan Merak; serta tokoh peduli pertanian dalam program penyaluran pupuk gratis.

 

Dalam sambutannya, Bung Karna mengucapkan terima kasih kepada Jawapos Radar Situbondo yang telah memberikan AVJ Award Tahun 2023 kepada 30 perwakilan. Mulai dari pengusaha, masyarakat, birokrat dan Parpol dan pihak-pihak terkait lainnya. 

 

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo maupun atas nama pribadi saya ucapkan terima kasih kepada Jawapos Radar Situbondo yang telah memberikan penghargaan kepada orang-orang yang berjasa dalam memajukan Kabupaten Situbondo tercinta ini," ujarnya.

 

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, dengan penghargaan tersebut bisa memotivasi semua pihak dalam membangun Kabupaten Situbondo. "Berkaitan dengan Kabupaten Situbondo, alhamdulillah Kabupaten Situbondo semakin lama semakin baik. Pertumbuhan ekonomi Situbondo tumbuh dengan baik diangka 4,39 persen. Walaupun APBD Situbondo pada tahun 2022 bertengger diangka Rp1,7 trilliun. Namun demikian, pertumbuhan perekonomian Situbondo terus mengalami peningkatan," tegasnya. 

 

Sementara itu, Direktur Jawapos Radar Banyuwangi dan Situbondo, Samsudin Adlawi dalam sambutannya mengatakan bahwa, penghargaan Award AVJ ini pertama kali dilaksanakan oleh Jawapos Radar Situbondo. “Tentu saja dalam penyelenggaraan yang pertama ini masih banyak kekurangan yang terdapat di dalamnya. Namun demikian, proses pembertian penghargaan AVJ ini sudah melalui pertimbangan-pertimbangan secara matang,” jelasnya.

 

Sebenarnya, sambung Samsudin Adlawi, di Kabupaten Situbondo banyak sekali orang-orang yang berpotensi dan memiliki prestasi yang layak mendapat penghargaan ini. “Tapi, kami harus menyeleksi lebih secara detail lebih lengkap, karena tidak mungkin kami memberi penghargaan kepada banyak orang ditempat yang sama. Sehingga, terpilih 30 orang yang pantas mendapat AVJ Award Jawapos Radar Situbondo. Sebanyak, 30 orang ini menurut kami sangat layak untuk mendapatkan penghargaan ini," pungkasnya. (Prokopim)


Dibaca : 659X