Bupati Situbondo Apresiasi Pemberian Bantuan 2 Unit Oksigen Konsentrator dari Pemprov Jatim
14 Aug
Bupati Situbondo Apresiasi Pemberian Bantuan 2 Unit Oksigen Konsentrator dari Pemprov Jatim

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur yang telah memberikan bantuan dua unit oksigen konsentrator untuk RSUD Besuki, Sabtu (14/8/2021). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak kepada pria yang akrab disapa Bung Karna ini. 

"Terima kasih atas bantuannya Bapak Wakil Gubernur Jatim. Kami sangat terbantu dengan adanya alat oksigen konsentrator ini. Karena beberapa hari kemarin kita sempat krisis oksigen, disaat kasus positif Covid-19 meningkatkan drastis," ujarnya di halaman RSUD Besuki.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berharap, Pemprov Jatim terus memberi perhatian kepada Pemkab Situbondo, khususnya dalam penanganan Covid-19. "Kita berharap support seperti ini terus ada. Karena wilayah kita yang jauh dari tempat pengisian oksigen," tambahnya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso ini optimis, dua unit oksigen konsentrator tersebut bisa membantu suplai oksigen bagi pasien Covid-19 di RSUD Besuki. "Semoga ada bantuan serupa untuk rumah sakit lain yang ada di Situbondo," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak menerangkan, bahwa kurva angka penyebaran virus Corona di Kota Santri mulai melandai. "Pada kesempatan kali ini kami ingin menyampaikan, dalam lima hari terakhir angka kesembuhan pasien Covid-19 lebih tinggi dari kasus positif. Semoga ini bisa konsisten, sehingga bisa menuju zona kuning (resiko rendah)," ucapnya.

Untuk itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Plt DPD Partai Demokrat Jatim ini berpesan, kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo agar terus meningkat tracing kepada orang yang menjalani kontak erat dengan pasien positif Covid-19. "Sehingga bisa cepat kita antisipasi dan penyebaran tidak semakin meluas," paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup Nyai Hj Khoirani, Anggota DPRD Situbondo dari Fraksi Demokrat, Janur Sasra Ananda dan H. Sahlawi dan jajaran Pengurus DPC Partai Demokrat Situbondo. (Humas).


Dibaca : 210X