Bupati Situbondo Akan MoU Ulang Pengembangan Merak - Baluran dengan Kementerian LHK
24 Mar
Bupati Situbondo Akan MoU Ulang Pengembangan Merak - Baluran dengan Kementerian LHK

SITUBONDO- Pemerintah Kabupaten Situbondo merencanakan MoU ulang dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI terkait pengembangan Wisata Taman Nasional Baluran.

Hal ini menyusul Bupati Situbondo, Karna Suswandi bertemu dengan Dirjen Konservasi Sumberdaya Alam dan Ekosisitem KLHK, Ir Wiratno, M.Sc. di Jakarta, Rabu (24/3/2021).

 

Bung Karna- panggilan akrabnya menerangkan, dalam MoU baru ini pihaknya bersama KLHK menambahkan sejumlah item yang akan dilakukan dalam pengembangan wisata di ujung timur Kota Santri itu.

Seperti di antaranya pembangunan infrastruktur dan pemasangan listrik. Termasuk, pemberdayaan masyarakat baik di bidang pendidikan, dan kesehatan.

Semua item tersebut menjadi penting, mengingat kawasan itu telah semakin padat penduduknya. Hampir ada 1.000 penduduk, dan 300 KK yang perlu diperhatikan.

"InsyaAllah masyarakat kawasan Merak bisa segera menikmati listrik, dan jalan dalam waktu tak telalu lama. Tapi Pemda dengan keterbatasan dana yang ada, maka akan dilakukan secara bertahap," tuturnya.

Ia mengaku gerak cepat ini pun langsung ditindaklanjuti karena sehari setelahnya, Kamis besok (25/3/2021) Komisi IV DPR RI bersama Dirjen KSDAE akan turun ke Taman Nasional Baluran.

"Kemudian pada Jum'at besok (26/3/2021) akan dilanjutkan dengan rapat bersama pengembangan Merak Baluran," tutupnya.(Humas)


Dibaca : 98X