Bupati Situbondo Ajak PNS yang Memasuki Purna Tegas agar Tetap Produktif
12 Oct
Bupati Situbondo Ajak PNS yang Memasuki Purna Tegas agar Tetap Produktif

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengajak 84 PNS yang memasuki masa pensiun untuk tetap produktif pascapurna tugas sebagai abdi negara. Sehingga mereka tetap bisa bermanfaat di masyarakat yang ada di lingkungan sekitar. 

 

Hal tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Bung Karna ini saat menyerahkan petikan SK pensiun kepada 84 PNS di Lingkungan Pemkab Situbondo, Kamis (12/10/2023). Acara tersebut berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo. 

 

"Bapak-ibu yang saya hormati. Saya berharap njenengan semua bisa terus eksis menebar kebaikan di tengah-tengah masyarakat. Sehingga keberadaan kita tetap bermanfaat minimal untuk masyarakat di lingkungan rumah bapak-ibu semua," ucapnya. 

 

Bung Karna melanjutkan, 84 PNS yang memasuki purna tugas tersebut juga diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat di sekitar lingkungan rumah mereka. "Bapak-ibu bisa berwirausaha, bertani atau bahkan menciptakan produk UMKM. Dengan begitu bapak-ibu bisa menggerakkan roda ekonomi di sekitar rumah," beber Bupati Situbondo. 

 

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menyampaikan, terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya kepada Pemkab Situbondo. Atas kinerja dan pengabdian mereka semua, Pemkab Situbondo banyak meraih penghargaan. Baik itu ditingkat provinsi maupun nasional. 

 

"PNS yang pensiun ini mungkin sudah 60 tahun atau 58 tahun mengabdi dan saat sudah masuk masa purna tugas mengabdikan diri di Kabupaten Situbondo tercinta ini. Banyak hal yang telah diperbuat, banyak hal yang menjadikan anak-anak kita menjadi cerdas, banyak hal masyarakat Situbondo semakin sehat, dan banyak hal yang dilakukan menjadikan pelayanan Kabupaten Situbondo semakin mudah dijangkau oleh masyarakat," tegasnya. 

 

Sementara itu, Kepala BKPSDM Situbondo, Samsuri menjelaskan, 84 PNS tersebut memasuki masa pensiun di bulan Oktober, November dan Desember 2023. Mereka secara otomatis juga dikukuhkan sebagai Anggota PWRI Kabupaten Situbondo. 

 

"Dari 84 orang PNS yang memasuki masa purna tugas mulai dari bulan Oktober, November dan Desember 2023. Mereka terdiri dari PNS yang pensiun bulan Oktober 2023 sebanyak 24 orang, Nopember 26 orang, dan pensiun Desember sebanyak 25 orang dan ditambah janda dan duda 9 orang," ujar Mantan Kepala Dinsos Situbondo ini. 

 

(Prokopim Situbondo)


Dibaca : 1011X