Bupati Minta Pemdes Bersinergi dengan Pemkab untuk Mewujudkan Situbondo Berjaya
03 May
Bupati Minta Pemdes Bersinergi dengan Pemkab untuk Mewujudkan Situbondo Berjaya

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi meminta kepada pemerintah desa (Pemdes) untuk bersinergi dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Situbondo dalam mewujudkan Situbondo berakhlak sejahtera adil dan berdaya (Berjaya).

Orang nomor satu di Kota Santri ini nampak kecewa dengan ketidak hadiran Kades dan seluruh perangkat Desa Pesisir, Kecamatan Besuki dalam acara ramadan bersama rakyat, Senin (3/5/2021).

"Seharusnya ada minimal satu perangkat desa yang hadir saat saya berkunjung ke Desa Pesisir, Kecamatan Besuki ini. Padahal perlu sinegritas antara Pemdes dan Pemkab untuk mewujudkan Situbondo Berjaya," ujarnya dengan nada keras.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mempertanyakan ketidak hadiran Kades dan perangkat Desa Pesisir disaat ada kunjungan bupati dan wakil bupati serta jajaran kepala OPD. "Ini kemana (Kades dan perangkat Desa Pesisir -red), ada yang tau," tegasnya.

Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi di Kabupaten Situbondo. "Kedepan jangan sampai terulang lagi, tidak boleh seperi ini," ucapnya.

Untuk diketahui, bupati dan wakil bupati serta jajaran kepala OPD mengunjungi Desa Pesisir dalam acara ramadan bersama rakyat. Namun, sama sekali tidak tampak perwakilan Pemdes baik itu Kades ataupun perangkat desa nya. Hal tersebut membuat Bupati Situbondo, Karna Suswandi merasa geram dengan ketidak hadiran mereka. Sebab tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. (Humas).


Dibaca : 91X