Bupati : Mahasiswa Situbondo Harus Memiliki Akhlakul Karimah
17 Nov
Bupati : Mahasiswa Situbondo Harus Memiliki Akhlakul Karimah

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi meyakini mahasiswa di Kota Santri Pancasila memiliki akhlakul karimah. Hal Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Bung Karna ini saat menghadiri acara Wisuda Sarjana S1 ke X Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Huda, Kapongan, Rabu (17/11/2021).

"Pendidikan di pondok pesantren wajib memiliki keunggulan yakni mahasiswanya kelak harus akan sifat akhlakul karimah. Sehingga sesuai dengan Jami'iyah Nahdlatul Ulama (NU)," ujar bupati disambut riuh tepuk tangan 69 wisudawan STAI Nurul Huda, Kapongan.

Bung Karna mengatakan, untuk membangun mahasiswa Situbondo yang berakhlakul karimah, pihaknya siap bersinergi dengan berbagai pondok pesantren di Kota Santri Pancasila. "Pendidikan Islam di Situbondo terus kita perhatikan. Dengan menaikkan insentif guru ngaji yang awalnya Rp 1.100.000 naik menjadi Rp 1.500.000 pertahun. Kemudian dana searing madrasah diniyah (Madin) 6 bulannya sudah ditanggung Pemkab Situbondo. Ini adalah komitmen kita untuk mewujudkan anak-anak memiliki akhlakul karimah," tegasnya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini menyampaikan, pemerintah daerah juga siap memfasilitasi kegiatan pengabdian masyarakat yang ada di pondok pesantren untuk mengimplementasikan keilmuannya.

"Kami akan terbuka untuk itu dan terus mendorong agar mahasiswa di pondok pesantren bisa berkiprah di Situbondo," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Ketua Tanfidziyah PCNU Situbondo, KH Muhyidin Khotib, Ketua STAI Nurul Huda Kapongan, Habib Muhammad Taufiq beserta Civitas Akademika STAI Nurul Huda Kapongan. (Humas & Protokol).


Dibaca : 161X