Bupati Karna Ajak Kajari Baru Sinergi Bangun Situbondo
15 Mar
Bupati Karna Ajak Kajari Baru Sinergi Bangun Situbondo

SITUBONDO- Bupati Situbondo Karna Suswandi menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Negeri yang baru, Iwan Setiawan, di Pendopo Kabupaten, Senin (15/3/2021). 

Dalam kesempatan tersebut, Bung Karna-panggilan akrabnya, menegaskan bahwa pemerintah daerah siap bersinergi dengan Kejaksaan Negeri setempat. 

Terlebih memang selama ini, seluruh jajaran Forum Pimpinan Daerah, sudah biasa bersinergi. 

"Kami berharap sinergi, kekompakan, dan kebersamaan bisa terus ditingkatkan di masa yang akan datang dalam rangka mewujudkan Situbondo yang lebih baik, berjaya," tuturnya. 

Di hadapan Kajari baru, Bung Karna juga menjabarkan tentang kondisi APBD di wilayahnya yang tergolong paling kecil di Jawa Timur. 

"Kami masih punya Rp 1,8 T dan masih Rp 1,25 T ini biaya operasional, kami bersama Pak Sekda berusaha menaikkan PAD yang hanya Rp 212 milliar, menggunakan e-retribusi dan e-pajak," beber Bung Karna. 

Ia menerangkan, pihaknya pun mengharapkan sinergi semua pihak. Tak terkecuali Kejakasaan Negeri untuk menjadikan APBD Situbondo sehat. Sehingga, bisa menjadi daya ungkit untuk bisa mensejahterakan masyarakat di Situbondo. 

"Ini bisa terwujud manakala dibantu Forpimda, Kapolres, Dandim, PN, Kejari, Pengadilan Agama. Semuanya, kalau bisa membantu dan bersinergi tentu tugas tidak akan berat. Tapi akan ringan," jelas Bung Karna.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo yang baru Iwan Setiawan, mengaku juga mengharapkan sinergi semua pihak dalam menjalankan tugasnya di Kota Santri. 

"Kita bersama-sama meningkatkan sinergitas di Kabut Situbondo," tutupnya. 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Nyai Hj. Khoirani, Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai, Komandan Kodim 0823 Letkol Inf. Neggi Kuntagina, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah Syaifullah, dan sejumlah jajaran Kepala OPD.(Humas)


Dibaca : 1005X