Bupati Dapati Banyak Pegawai Tak Masuk Kantor di Disnakkeswan
30 Mar
Bupati Dapati Banyak Pegawai Tak Masuk Kantor di Disnakkeswan

 

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan), Selasa (30/3/2021). Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mendapati banyak pegawai yang tidak masuk kantor. Dia berharap segera ada evaluasi kinerja di Disnakkeswan.

"Alasannya banyak pegawai yang bertugas di lapangan. Saya ingin kedepan ada surat izin dari pimpinan. Misalnya staf yang bertugas di lapangkan harus dapat izin Kasi" ucapnya.

Tak hanya meninjau kehadiran pegawai, orang nomor satu di Kota Santri ini juga menyempatkan untuk melihat pelayanan di dinas yang di pimpin oleh Hasanuddin Ridwansia tersebut. "Saya ingin memastikan kualitas pelayanan yang ada. Salah satunya penyediaan pakan untuk hewan ternak di Situbondo. Terutama sapi dan kambing," ujarnya. 

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini mengatakan di Kabupaten Situbondo terdapat 181 ribu ekor sapi dan 160 ribu ekor kambing. "Dengan jumlah hewan ternak yang cukup banyak itu, keberadaan dinas peternakan sangat dibutuhkan," ungkapnya.

 

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berharap ada pengelolaan pakan ternak guna memenuhi kebutuhan hewan ternak. Sebab, begitu hewan ternak kekurangan pakan, maka bisa mengancam jumlahnya.

"Jangan sampai hewan ternak kekurangan pakan. Karena yang diserang pertama adalah sistem reproduksinya," pungkasnya.

Untuk diketahui, Disnakkeswan Kabupaten Situbondo memiliki 151 pegawai. Dengan rincian, 51 orang berstatus pegawai negeri sipil (PNS). 100 lainnya berstatus tenaga honorer dan fungsionaris. (Humas).


Dibaca : 167X