Bung Karna Semangati Pasien Positif Covid-19 yang Menjalani Isolasi Mandiri di Curah Jeru
14 Jul
Bung Karna Semangati Pasien Positif Covid-19 yang Menjalani Isolasi Mandiri di Curah Jeru

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengunjungi 6 pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah di Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Rabu (14/7/2021). Tujuannya untuk memberikan semangat dan motivasi kepada mereka.

"Kami menghibur mereka (pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri -red), agar imun tubuhnya kuat. Sehingga bisa segera sembuh dari Covid-19," ucapnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Bung Karna ini juga memberikan bantuan kepada mereka, berupa sembako dan vitamin. "Kami penuhi semua kebutuhannya selama menjalani isolasi mandiri di rumah. Jadi tidak akan keluar rumah," ujarnya.

Bung Karna menjelaskan, kondisi 6 pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah dalam keadaan sehat. "Alhamdulillah semua terpantau sehat," imbuhnya.

Lebih lanjut, Bung Karna meminta masyarakat Situbondo agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. "Terus lakukan 5 M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," tambahnya.

Bung Karna berpesan kepada masyarakat Kota Santri untuk tidak mempercayai informasi hoax dari media sosial. Khususnya pemberitaan tentang Covid-19. "Masyarakat Situbondo sudah cerdas. Jadi saya yakin, mereka tidak mudah percaya," pungkasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Kepala BPBD, Prio Handoko, Plt Kadinkes, Dwi Herman Susilo, Kabag Humas Pemkab Situbondo, Agung Wintoro dan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Panji dan Desa Curah Jeru. (Humas).


Dibaca : 215X