Bung Karna Semangati dan Beri Bantuan kepada Puluhan Nakes di Dua Rumah Sakit Swasta
08 Jul
Bung Karna Semangati dan Beri Bantuan kepada Puluhan Nakes di Dua Rumah Sakit Swasta

SITUBONDO - Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Karna Suswandi mengunjungi dua rumah sakit swasta. Yaitu RS Elisabeth dan RS Mitra Sehat, Kamis (8/7/2021). Tujuan orang nomor satu di Kota Santri ini untuk memberikan semangat dan bantuan kepada puluhan tenaga kesehatan (Nakes) di dua rumah sakit itu.

"Kami akan terus mendukung Nakes kita dalam merawat pasien Covid-19 di Kabupaten Situbondo. Baik dalam bentuk moril dan materil," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, Nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. "Kami bangga dengan anda (Nakes -red). Karena menjadi ujung tombak melawan virus Corona," tegasnya.

Lebih lanjut, Bung Karna secara langsung memberikan bantuan puluhan nasi kotak, ekstrak buah dan vitamin kepada para Nakes di dua rumah sakit tersebut. "Di RS Elisabeth masing-masing jumlahnya 60 dan RS Mitra Sehat 30. Tentunya itu sudah kita sesuaikan dengan jumlah tenaga kesehatan yang ada," imbuhnya.

Mantan Kadis PUTR Kabupaten Lumajang ini optimis, pandemi Covid-19 segera berakhir. "Kita semua haru yakin bisa melalui cobaan ini," jelasnya.

Diakhir acara, Bung Karna meminta kepada para Nakes untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. "Pakai APD (alat pelindung diri) lengkap dalam menjalankan tugas. Karena virus Corona bisa menyerang setiap saat, bila kita lengah," tutupnya. (Humas)


Dibaca : 95X