Bung Karna Pimpin Rakor Optimalisasi Penanganan Covid-19 di Situbondo
28 Jul
Bung Karna Pimpin Rakor Optimalisasi Penanganan Covid-19 di Situbondo

SITUBONDO - Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Karna Suswandi memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Optimalisasi Penanganan Covid-19 di Kota Santri, Rabu (28/7/2021). Acara tersebut berlangsung di Pendopo Graha Amukti Praja.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mempercepat vaksinasi masal Covid-19 di Kota Santri. "Kita ingin kurva penyebaran virus Corona di Situbondo bisa melandai. Maka dari itu, perlu kerjasama semua pihak," ujarnya.

Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso ini mengungkapkan, angka penyebaran dan kematian akibat virus Corona di Situbondo sulit diturunkan, apabila cakupan vaksinasi Covid-19 masih rendah. "Untuk dosis pertama di kisaran 9 persen dan dosis kedua hanya sekitar 4 persen," tegasnya.

Lebih lanjut, Bung Karna mengajak Satgas Covid-19 kecamatan untuk bekerja ekstra guna mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. "Camat, Danramil, Kapolsek dan Kepala Puskesmas kerahkan semua anggota untuk turun ke warga. Sampaikan bahwa vaksin itu aman dan halal," pungkasnya.

Bung Karna menjelaskan, pihaknya akan terus memonitoring capaian vaksinasi masal Covid-19 di tiap kecamatan. "Kami akan melakukan evaluasi kinerja pencapaian vaksinasi ini, dengan komunitas intens melalui aplikasi WhatsApp dan lain sebagainya," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Dandim 0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina, Wakapolres, Kompol Pujiarto, Kasi Intel Kejari, Laufika Ananta, pimpinan OPD, para Camat, Kepala Puskesmas, Kapolsek dan Danramil se-Situbondo. (Humas).


Dibaca : 113X